Beranda > aplikasi > Kamus untuk ponsel symbian dalam format sis

Kamus untuk ponsel symbian dalam format sis

November 29, 2011

Kamus untuk ponsel symbian dalam format .sis

Sudah lama tidak update blog.
Maaf yah sob… Saya masih sibuk mencari kerja untuk membeli sesuap nasi, hehe…😛
Langsung saja yah pada pembahasan. Hari ini saya akan berbagi sebuah aplikasi untuk ponsel symbian s60 kalian,
Wuah… Aplikasi apaan sih daikas …??
Ini niyh aplikasi kamus untuk ponsel symbian dalam format sis, nama aplikasinya adalah ( nokia mobile dictionary.sis ) , berdasarkan namanya, aplikasi kamus ini merupakan aplikasi resmi dari pihak nokia. Dan sebenarnya aplikasi ini sudah tertanam dalam ponsel nokia kita.

Tapi berdasarkan tabel statistik hasil pencarian terbanyak dalam blog saya ini dalam satu bulan terakhir, posisi teratas dari tabel hasil pencarian tersebut pastinya : kumpulan game gba, game gba untuk ponsel, pokoknya yang berhubungan dengan download gba game, keyword-keyword tersebut merupakan keyword yang berada di posisi teratas hasil pencarian dari search engine google yang merujuk ke blog saya ini, dan di bawahnya ternyata banyak juga keyword yang berhubungan dengan aplikasi kamus, khususnya buat ponsel java dengan format .jar , untuk yang mau download kamus bahasa indonesia – ingris untuk ponsel java silahkan kalian :

( klik disini untuk mendownload aplikasi kamus bahasa inggris indonesia untuk ponsel java.jar ) .

Dan berdasarkan tabel statistik di dashbor blog saya ini, ternyata banyak juga pengunjung yang mencari kamus ( khususnya kamus bahasa inggris – indonesia ) untuk ponsel symbian dalam format sis .

Untuk itu, disini saya akan share kamus untuk ponsel symbian dalam format sis yang bernama nokia mobile dictionary.sis .
Oh iyah, aplikasi ini merupakan aplikasi kamus yang mendukung banyak bahasa, jadi bukan hanya bahasa inggris – indonesia saja , melainkan kamus multibahasa mulai dari bahasa china, korea, jepang, dan lain sebagainya.

Untuk yang ingin mendownload dan ingin lebih tahu tentang aplikasi kamus multibahasa untuk ponsel symbian.sis alias aplikasi nokia mobile dictionary.sis ini silahkan anda masuk situs resmi dari nokia, klik link dibawah ini :

http://www.nokia.co.id/dukungan/dukungan-produk/kamus-mobile

Compatible device : Nokia E52, E63, E66, E71, E75, 5320 XpressMusic, 5530 XpressMusic, 5630 XpressMusic, 5800 XpressMusic, 6210 Navigator, 6220 classic, dan 6720 classic.

Untuk ponsel symbian tipe lain selain yang saya sebutkan diatas saya kurang tahu, apakah bisa memakai aplikasi ini juga.

Sedikit screenshoot aplikasi kamus.sis ini

inggris-indonesiaindonesia-jepangkamus sismobile dictionary

Oh iyah, aplikasi kamus dalam format sis ini mendukung banyak bahasa, namun yang bisa kita save dalam ponsel itu hanya maximal 3 bahasa, untuk mendownload bahasa silahkan pilih ( pilihan-bahasa-download bahasa ) dan secara otomatis akan meredirect ke situs resmi nokia, disitu akan ada banyak pilihan bahasa, silahkan anda pilih dan instal, di ponsel e63 saya saya menggunakan indonesia – inggris – dan jepang.

Terima kasih atas kunjungan anda semua, semoga semua artikel yang saya tulis dapat bermanfaat.

Kategori:aplikasi
  1. November 30, 2011 pukul 1:14 am

    mas daika…
    Gimana cra download b.jepangnya??
    Ksh linknya donk…

  2. November 30, 2011 pukul 1:16 am

    ng???
    Knp tuch icon emoction nya kya githu??

    • Desember 7, 2011 pukul 7:09 pm

      kan link buat download bahasanya udah ada di menu aplikasinya…
      Buka aplikasinya , pilih ( pilihan-bahasa- ‘disini ada pilihan buat download bahasanya ), tapi maksimal cuma 3 bahasa yang bisa kita simpan,….

      Soal emoticon, ane ga tau… Haha… lucu gitu kok…

  3. Tahes
    Desember 2, 2011 pukul 7:23 pm

    ukh, nyimak ae lah lur..

    • Desember 7, 2011 pukul 7:12 pm

      jiah, nyimak,
      emangna saya nuju Nerangkeun naon, make jeung kudu disimak2 sagala….😛

  4. aswaja
    Desember 4, 2011 pukul 4:18 am

    ah hese ning ngadownload pake hp via opmin modifan mah gan, kadang ngdownload gba tiasa soteh pami di link keun ka 4shared wungkul,

    • Desember 7, 2011 pukul 7:10 pm

      haha…..
      Ya begitulah, ngarana ge gratisan atuh, nya pasti aya kakuranganna

  5. rara
    Desember 21, 2011 pukul 8:47 am

    mas dhaika,, tau cara ngehack hp symbian s60v5 ga,, hususnya Nokia 5233,, soalnya saya kepengen banget bisa nulis arab lewat ponsel saya,,
    makasih klo dijawab,,

  6. arief gantada
    Januari 3, 2012 pukul 6:39 am

    kang, kalo untuk samsung champ tipe GT-C3303K
    bisa nggak,
    udah d dowload tp ktanya file tdk ddukung,,

    mohon dbntu kang,

    ini emailku/fb
    muhammad_arief94@ymail.com/ Arief Gantada

    matur nuhun kang,

  7. Kiki
    Januari 14, 2012 pukul 12:15 am

    Kenapa tiap kali mendownload filenya rusak. ?

  8. Januari 16, 2012 pukul 12:31 am

    @arief n kiki, jika tidak bisa diinstal berarti memang tidak kompatible dengan ponselnya, kayaknya kompatible untuk tipe2 ponsel yang tertera disitu aja sob….
    cb cari vendornya masing2, barangkali ada

  9. Januari 16, 2012 pukul 12:56 pm

    woyooo….

  10. Hanif
    Juli 13, 2012 pukul 6:58 pm

    Kok saya install kamus jepang ke nokia E71 saya hurufnya jadi kotak kotak nggak tebaca ya??

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
