Beranda > games, my note, serba-serbi > iseng edit game harvest moon-fomt.gba edit bahasa versi sunda by daikas

iseng edit game harvest moon-fomt.gba edit bahasa versi sunda by daikas

Juli 15, 2011

harvest moon-friends of mineral town v.sunda

saya blogger ponsel ( ngeblog selalu pake ponsel )… Edit aplikasi and game juga semuanya pake ponsel
Ya meskipun ponsel saya butut, tapi lumayan lah, bs saya gunakan buat belajar edit2an dan lain sebagainya.

ini salah satu hasil dari pembelajaran saya … Semuanya tercipta dari sebuah ponselku yang jelek
Pengen mainin game dengan versi nasional khususnya versi sunda
Iseng2 saya edit game harvest moon – friends of mineral town.gba jadi versi sunda, blm sempurna siyh, soalnya saya edit gamenya pake hp, maklum belum kebeli komputer… Heheu….😀

niyh screenshotnya

oh iyah buat yang punya pc n suka iseng kayak saya, Buatin dong game2 ponsel v.sunda… Haha….. Soalnya pake ponselmah agak susah, dan perlu waktu yang lama buat ngeditnya….
Game yg saya edit ini ga aku share disini, soalnya blm sempurna n saya cuma iseng ngedit ajah, buat ku jadiin koleksi pribadi….

semoga kita semua bisa menjadi llebih kaya oleh ilmu, lebih kreatif, lebih inovatif, kita pasti bisa jika kita berusaha dan terus belajar, terus berkarya sobat2ku…

terima kasih atas kunjungannya

  1. SupriAdie McGee
    Juli 15, 2011 pukul 4:33 pm

    Tempat Letak Bhs nya Di File apa? Nanti aku jg mau edit2😀

  2. Juli 15, 2011 pukul 4:45 pm

    kalo pake ponsel bs pake x-plore / hex editor bos…. Kalo pake pc bs lbh gampang…..
    edit file gamenya langsung ajah…. tapi mesti hati2 edit kode hexnya…. Salah sedikit gamenya rusak…..

  3. Muhammad lukman
    Juli 15, 2011 pukul 11:02 pm

    teu dianjukeun sia teh !! Gkgkgkgk….
    Lucu oge. ngdit pk hp naon kang
    kmh crna?

  4. Juli 16, 2011 pukul 1:55 am

    ege sob, smua ponsel symbian jg bisa….
    Pake xplore / hex editor , tp mendingan pake pc sob… Lebih gampang, kalo saya mah kan ga punya pc, jd ngulik di hp

  5. Juli 16, 2011 pukul 9:39 am

    alus..alus lur…
    Mun tiasa mah tong lemes taing bhasana..rada rada kasar beh piseurieun..
    Ekekekekek

  6. Juli 17, 2011 pukul 2:28 am

    Ieu oge msh ngdit keneh… Gamena jadi makin seru…. harvest moon versi kota bandung, saya jd sering ulin ka ciateur lembang di game ieu (hotspring mountain)…. Haha…
    Lumayan lah kang…
    tiap saya maen ieu game pasti bari seuri sorangan kos nu gelo…. wkwkwkw….

  7. Juli 20, 2011 pukul 11:25 am

    sebenarnya ngedit nih gamenya gampang -gampang susah tidak boleh melebihi jumlah huruf dari aslinya, misalkan kata-kata “Hot Spring” terdiri dari 10 karakter termasuk spasi, diubah menjadi “Air Panas” yang terdiri dari 9 karakter masih bisa masuk tapi kalau melebihi dari 10 huruf tidak akan jalan malah hang nih video harvestmoon nyang aku bwt hehe di http://youtu.be/mhmpFvTe5e8

  8. Juli 20, 2011 pukul 12:44 pm

    betul banget kang budi……
    Sayang saya cuma punya ponsel … Jadi agak2 susah n lama pastinya… Soalnya harus diedit satu baris satu baris…..
    Thank’s atas kunjungan n responnya kang……

  9. Juli 27, 2011 pukul 11:01 am

    HAHAHAHA… HEBAT, KOCAK!

  10. Juli 27, 2011 pukul 11:02 am

    salam kenal, Ikky21..

    http://ikky21.wordpress.com

    • Juli 27, 2011 pukul 6:56 pm

      salam kenal jg sob ikky, terima kasih atas kunjungan serta tanggapannya….
      Btw… Tukeran link yu mas….
      Url masnya udah sy sisipin di blogroll saya, tepatnya di bilah sisi blog sy…..

  11. Juli 27, 2011 pukul 1:24 pm

    wakakakakakakaka
    bahasanya
    guyuni pun mas
    gak gak gak gak gak

    • Juli 27, 2011 pukul 7:06 pm

      thank’s sob azis sudah ngakak disini:mrgreen: …. Seperti kata mas budi kurniawan diatas, ngedit gamenya susah2 gampang…. Semua orang pasti bs…. ya dikarnakan saya hanya punya ponsel, ya beginilah hasilnya, udah 1 bulan ngedit msh blm selesai2… Haha….:mrgreen:

  12. Agustus 2, 2011 pukul 3:42 pm

    ajarin gue yah . . . !
    boleh dong . . !
    w udh punya x-plore nih

  13. Agustus 2, 2011 pukul 3:49 pm

    ajarin gue yah . . . !
    boleh dong . . !
    w udh punya x-plore nih🙂
    mau edit bahasa e game jga . !

  14. Agustus 3, 2011 pukul 11:52 am

    via fb ajah ya sob galang

  15. Agustus 3, 2011 pukul 3:04 pm

    kaga pnya fb sob . . . . !
    sini ajah . . !
    abdullahgalang50@yahoo.com . !

    • Agustus 5, 2011 pukul 5:00 am

      sory baru bls… Lagi sibuk sm dunia nyata niyh…
      hmmmm…. Via mail yah….
      Nanti saya coba tulisin tutornya….
      Ditunggu ajah yah sob…

  16. ridho
    Agustus 6, 2011 pukul 2:03 pm

    kirim juga dong tutornya ke email saya me_k3ren@yahoo.com ditunggu ya…

  17. Agustus 8, 2011 pukul 1:14 pm

    gimana tuh caranya edit game GBA pakai ponsel ? kasih tau dong. Plisss…. Saya juga pingin edit game GBA

  18. Agustus 8, 2011 pukul 1:19 pm

    bagi juga dong tutorialnya ke email saya dhanablaze@rocketmail.com

  19. Agustus 8, 2011 pukul 1:29 pm

    jangan cuma game hervest moon aja dong kang yang di edit bahasanya, kalo bisa game hunter x hunter juga diubah bahasanya jadi bahasa indonesia/inggris kang🙂

  20. jefri
    Agustus 9, 2011 pukul 9:03 pm

    jdi pngen iktan ngedit……….kyak sru yahhhhhh
    hahahahahaha🙂

  21. Agustus 9, 2011 pukul 9:35 pm

    makasih buat semuanya yang udah bersedia memberikan tanggapanNya…
    Sory, koneksi internet sy ahir2 ini lg lemot bgt jd jarang bs ol…

    Bt mas tri , edit pake ponsel gampang2 susah mas, yang pasti kendalanya sm waktu, sy ajah blm selesai2, udah sy test di game gba lain, yugioh gx duel academy, sword of mana, n shaman king…. Bs di edit pake ponsel dengan bantuan aplikasi zntxhan, x-plore, dan hex editor lainnya…..

  22. Agustus 9, 2011 pukul 9:50 pm

    oh iyah cara edit pake ponsel ( pake aplikasi zntxhan ),
    Sebelumnya di copy dulu file gamenya, mencegah kalo gagal….

    Buka aplikasi zntxhan
    Klik opsi-start-hexadecymal- cari file game gba yang mau diedit – buka(modify directly) – nanti muncul kode2 hex, angka2 dll,
    Klik opsi-edit-search-pilih utf8-fint content (cari kata yang ingin dirubah) contoh popuri, kalo udah ketemu tinggal dirubah aja namanya menurut selera kalian,

    Kalo udah Selesai, tinggal keluar, cn di load gamenya….

    Nanti deh saya jelaskan lebih detail dengan screenshoot, di postingan selanjutnya… InsyaAllah kalo ga sibuk… Heheu…

  23. Agustus 12, 2011 pukul 2:41 pm

    very . . Very thx sob . . . . Gw jga dah punya znxthan dari dulu . . . .
    tapi gag tau cara make nya . . Hehehe . . . .🙂 !

    • Agustus 12, 2011 pukul 9:17 pm

      di cb ajah sob ghalank’z , pake cara yg udah sy jelasin di comment diatas

  24. Agustus 19, 2011 pukul 3:37 pm

    bro . . . !

    Punya gag cheat hex H.M. FoMT utk:
    stamina tak terbatas, supaya 7 kurcaci punya full heart , cewek hatinya merah juga, binatang full heart jga, truz cara dapet 2 kasur, truz upgrade semua kandang hewan piaraan, truz . . . . Ummm . . . .
    itu dulu deh . . . !
    makasih ya bro . . .!

    loe emang MASTERRR . . !

    Kok bisa pinter bgt sih bro
    hehehe

    jangan2 . .lu udh bisa bikin game bro . . . . !
    skli lagi thx . . . . . !:)

  25. Agustus 19, 2011 pukul 3:47 pm

    truzz . . . !
    gimana cara dapetin resep utk masak . . ?!

    Thx bro . . !:-)

  26. Adie
    Agustus 19, 2011 pukul 7:16 pm

    @galank Di http://kenarok.heck.in/ ada data save yg Semuanya Udah MAX, dari gold sampai Kurcaci, udah Max.. Tinggal dunlud..
    Heheg Numpang iklan dikit ya

  27. Agustus 20, 2011 pukul 7:18 am

    @adi
    thx bro . . . !

  28. Agustus 20, 2011 pukul 7:25 am

    @adi
    thx bro . . . !

    Kok cuman 3 kb . !

    Lw boleh tau . . !
    Cara ngecilin ukuran dari 240 kb ke 3 kb gimana ya sob . . . . ?!

  29. Adie
    Agustus 20, 2011 pukul 1:23 pm

    @galank _ itu cuma data save nya doang bro

  30. Agustus 21, 2011 pukul 7:27 pm

    @ galang : nah sudah di jawab sama kang supriadi mcgee pemilik blog kenarok.heck.in
    Thank kang mcgee atas bantuannya…..:mrgreen:

  31. September 2, 2011 pukul 8:47 pm

    Opo Jeneng Progame

    • November 18, 2011 pukul 4:59 pm

      zntxhan

  32. November 17, 2011 pukul 7:28 pm

    tiasa di download teu kang gamena

  33. Februari 14, 2012 pukul 8:57 pm

    Bagai mana cara ngedit x sob mohon blz

  1. Oktober 10, 2011 pukul 9:02 pm
  2. Oktober 11, 2011 pukul 11:41 am
Komentar ditutup.
