Beranda > my note > kenapa harus berfikir negatif jika kita bisa berfikir lebih positif

kenapa harus berfikir negatif jika kita bisa berfikir lebih positif

Juni 23, 2011

kenapa harus berfikir negatif . Fikiran negatif membuatmu jauh dari kesuksesan , kejayaan , penghargaan , dan lain sebagainya

sudah beberapa minggu ini badanku kurang sehat, makanya males untuk posting. Sebenarnya kepalaku masih terasa pening, badan meriang sedikit, dan agak2 wangi keringet, soalnya aku blm mandi 2 hari inih ‘alasan’… Haha…:mrgreen: . Maklum lagi ga enak badan sob.. Heheu..😀
Postingan saya kali ini tidak akan membahas soal game, aplikasi, mp3 download, lirik lagu dan lain sebagainya.

okeh langsung ke pokok cerita ea.
Hiruk pikuk , hingar bingar , apa yang ku dengar dan kurasakan saat ini terasa aneh di kupingku.
(baru saja terbesit dalam benakku pertanyaan itu). Sebenarnya apa siyh yang aku rasakan saat inih…!!! apakah dalam otakku terdapat fikiran yang negatif…!!! Lalu apa siyh yang namanya fikiran negatif itu…???

kalo menurutku siyh yang namanya fikiran negatif itu asalnya dari fikiran setan.
Kenapa saya berfikir demikian..!!!
karena dalam fikiran yang negatif terdapat ion-ion negatif yang membuat kita menjadi lemah, senantiasa berburuk sangka terhadap orang di sekitar kita,
Btw, sebelumnya saya minta maaf jika tulisan saya ini ngawur, atau tidak sesuai dengan arti fikiran negatif yang sebenarnya, karena disini saya hanyalah seorang yang awam dalam hal tersebut, ini hanya sebuah opini/pendapat saya sajah …

Menurut saya, fikiran negatif dapat membuat kita jauh dari yang namanya kesuksesan , kejayaan , penghargaan , dan lain sebagainya…
Kenapa demikian..!!! Karena dengan kita menamkan fikiran negatif dalam diri kita, yang kita rasakan hanyalah unsur / sesuatu hal yang membuat kita down / kurang bersemangat…
Sebagai contoh :

– Fikiran negatif ‘Aku tidak berbakat, aku tidak mungkin dapat menggapainya’ kenapa harus berfikir demikian, kenapa kita tidak menerapkan fikiran yang positif seperti ‘aku memang tidak berbakat, tapi aku akan berusaha untuk menggapainya, aku pasti bisa’

– ‘aku sudah terlanjur tua untuk melanjutkan kuliah dan belajar, jadi untuk apa aku kuliah dan terus belajar, toh nanti kalopun lulus, tetep susah dapet kerja’ kenapa harus berfikir demikian, kenapa tidak menerapkan fikiran yang positif, seperti :
‘aku memang sudah tua, tapi kuliahkan untuk masa depan ku juga, lagian ilmu itu kan harus dikejar sampai kapanpun, mau sampai tua juga kita tetap harus belajar masalah pekerjaan, rejeki, jodoh dan lain sebagainyamah itu sudah di atur oleh Allah SWT , jd kenapa harus ragu,’
haha… Padahal akumah bukan cuma karena udah tua, tapi karena ga ada modal….😛😛:mrgreen:😛😛

Tapi memang sulit siyh menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, namun apa sulitnya jika kita terus berusaha, dan membiasakan diri kita dengan sesuatu hal yang positif. Ingat pepatah ajah ‘bisa karena biasa’ . Maka dari itu mari kita biasakan diri kita untuk berfikir secara positif dari sekarang, InsyaAllah lama-lama kita akan terbiasa dengan hal itu.

oh iyah, fikiran negatif itu bisa muncul bukan hanya dari fikiran kita sendiri sajah, dari lingkungan di sekitar kita juga dapat mempengaruhi fikiran kita, namanya juga fikiran setan (ga mungkin hanya ada pada satu objek saja), untuk itu mari kita menanamkan unsur-unsur / fikiran-fikiran positif dalam diri dan lingkungan kita, karena akan lebih baik lagi jika kita membuat unsur-unsur / fikiran-fikiran negatif di lingkungan kita juga menjadi sesuatu yang positif / membawa lingkungan kita masuk dan merasakan bahwa mempunyai unsur yang positif itu amat sangat menyenangkan , rileks , santai , tenang dan dapat mendamaikan hati .:mrgreen:

memang tidak dapat di pungkiri , di jaman yang serba modern dan susah ini banyak sekali unsur negatif disekeliling kita, saya hanyalah buruh pabrik (orang susah yang berusaha untuk menjadi orang yang senang) dalam artian senang hati senang fikiran .. Hehe …😀

contoh fikiran negatif lain, banyak sekali, pasti semuanya juga sudah tahu akan hal ini, seperti ‘kurang semangat, kurang percaya diri, selalu berprasangka buruk terhadap orang lain, merasa tidak akan berhasil, tidak pernah mencoba dan berusaha, dan lainsebagainya’.
Untuk itu hilangkanlah semua fikiran negatif tersebut, kita manusia , kita mahluk paling sempurna , orang lain bisa kenapa kita tidak , terus bermimpi dan berimajinasi , gapai mimpi tersebut dengan terus berusaha dan tetap semagat , maju tak gentar , jangan lupa berdoa , dan percaya Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita ( amin … )

Btw bener kan saya ngelantur malah curhat, haha…:mrgreen:
Tulisan ini merupakan fikiran negatif saya. Jadi jangan ditiru ea…😀
semua orang pasti punya fikiran negatif, dan fikiran inilah yang membawa kita turun dan jauh dari kesuksesan , makanya mari kita menyingkirkan fikiran negatif kita , dan menanamkan fikiran-fikiran yang positif, karena kita semua pasti ingin meraih kesuksesan , kejayaan , penghargaan dan lain-lain …

tetaplah semangat, maju tak gentar membela yang benar ‘bondan prakoso’ haha…:mrgreen:
Semoga bermanfat …
Uhuk … Uhuk … Aduh batuk niyh ga sembuh-sembuh….

Buat maniak games dan lain sebagainya InsyaAllah , saya akan berbagi soal game lagi nanti , …😛

Kategori:my note
  1. Juni 23, 2011 pukul 12:28 pm

    halah..
    Ada cita2 bwat jdi pengarang cerpen ndak??
    Kuring siap nu nyetak na lah..ekekekekekek
    (gera cager akh)

  2. Juni 23, 2011 pukul 10:53 pm

    nu macana nu gaduh panyakit jiwa…. Nya…
    Hahahahahatur nuhun kanggo doana kang tahes…

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: